Jelang PAS, Siswa SMP Islamiyah Serua Salat Dhuha dan Doa Bersama

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SMP Islamiyah Serua di Jalan Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar kegiatan salat sunat dhuha, zikir, membaca surah yasin dan doa bersama di lapangan sekolah setempat pada Jumat (1/12/2023).

Menurut Endang Hidayat, guru senior di sekolah tersebut, kegiatan seperti ini dilakukan setiap Jumat diikuti para siswa sesuai tingkatkan kelas, seperti pada Jumat pertama kelas 7, Jumat berikutnya kelas 8 dan setererusnya.

Namun pada Jumat 1 Desember 2023, dikatakan lebih lanjut, kegiatan salat dhuha, zikir, membaca surah yasin dan doa bersama diikuti seluruh siswa dari kelas 7, 8 dan 9, karena hari berikutnya merupakan  Penilaian Akhir Semester (PAS) sehingga kegiatan tersebut disatukan dan diikuti seluruh siswa.

Diharapkan dengan kegitan ini, para siswa,  guru dan pengurus yayasan diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan agenda pendidikan. 

“Jadi saya  berharap juga warga sekolah ini diberikan perlindungan, kesehatan dan keberkahan,” ujarnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Murtado selaku Kepala SMP Islamiyah Serua menambahkan, kegiatan salat dhuha, zikir, membaca surah yasin yang diikuti seluruh siswa  yang dipimpin oleh guru merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di sekolah ini.

Sehingga, sambung dia, saat belajar dan mengajar dan  menghadapi PAS diberikan kelancaran. “PAS diselenggarakan pada tanggal 4- 9 Desember 2023,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar