Siaga Banjir, Babinsa Koramil 01/Jatinegara Pantau Luapan Air Sungai Ciliwung

Jakarta , Depokterkini.com

mengantisipasi banjir, Babinsa Koramil 01/Jatinegara terus memantau arus Sungai Ciliwung di Jalan Jatinegara Barat Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (01/12/23).

Debit hujan setiap hari membuat Babinsa Koramil 01/Jatinegara Serda Mesak dan Serda Jamil bersama Tiga Pilar tidak tinggal diam untuk memantau situasi dan kondisi wilayah Kampung Melayu, Pulo dan Bidara Cina yang merupakan langganan banjir, baik saat hujan terus menerus ataupun kiriman air dari Katulampa Bogor melalui sungai Ciliwung.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi mengatakan, di musim penghujan ini, dirinya mengingatkan dan memerintahkan seluruh Babinsa untuk melihat perkembangan situasi arus Sungai Ciliwung yang diterpa hujan beberapa hari ini 

Pada kegiatan kesiapan Posko Banjir bersama Tiga pilar ini, melakukan kegiatan pemantauan ketinggian arus Sungai Ciliwung diwilayah Kecamatan Jatinegara oleh Babinsa yang merupakan aliran arus sungai terbesar  dari Katulampa Bogor, yang terkadang air kiriman tersebut dampaknya bisa membuat banjir di lingkungan khususnya wilayah Kelurahan Kampung Melayu, Pulo dan Bidaracina.

Seperti halnya kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Jatinegara ini adalah untuk mengantisipasi apabila terjadi luapan air yang cukup besar ke permukiman lingkungan rumah warga, diharapkan Babinsa dengan sigap cepat bergerak bersama perangkat Kelurahan, Kesehatan, BPBD dan Dinas sosial dalam mengatasi dan memberikan bantuan kepada warga apabila terjadi banjir.

Danramil,   mengingatkan seluruh Babinsa Koramil Jatinegara agar lebih meningkatkan kewaspadaan, sinergitas dengan Tiga pilar masing-masing wilayah agar dalam setiap  permasalahan yang diwilayah binaan teritorialnya dapat diatasi dengan cepat dan tepat sehingga dapat terciptanya Kemanunggalan TNI bersama Masyarakat berjalan dengan baik, tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar