Kodim 0501/JP Gelar Karya Bakti Serentak di Wilayah Koramil Bersama Stakeholder dan Komponen Masyarakat


Jakarta, Depokterkini.com

Dalam rangka mencegah banjir di musim penghujan dan melestarikan lingkungan agar tetap asri, Kodim 0501/JP bersama Stakeholder dan Komponen Masyarakat melaksanakan karya bakti serentak di masing-masing wilayah Koramil Kodim 0501/JP, Jumat (8/12/223)

Karya Bakti serentak  membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang berada di pasar-pasar tradisional, saluran air  pemukiman warga dan dilakukan penanaman pohon.

Pelasanaan kerja bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP dipimpin langsung oleh para Danramil.

Koramil 01/Menteng karya bakti membersihkan Pasar Emper di Jl. Penataran No.24 RT.4/RW.6, Pegangsaan,  Menteng, Jakarta Pusat.

Koramil 02/Sawah Besar  pembersihan sampah di Pasar, membersihkan saluran air di pemukiman warga dan penanaman pohon produktif di Pasar Timbul Kartini dan Jl.Karang Ayer Sawah Besar 

Koramil 03/Senen melaksanakan karya bakti pembersihan parit saluran air di sekitar pemukiman warga di Jl.Kalibaru Timur Raya Rt.04 Rw.02 Kel.Bungur Kec Senen Jakpus.

Koramil 07/Kemayoran melaksanakan karya bakti penanaman pohon, pembersihan pasar, dan pembersihan saluran air  di wilayah Kecamatan Kemayoran Jln. Puma RT 05 RW 10 Kelurahan. Kebon Kosong, Pasar Serdang dan Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran Jakpus.

Komandan Kodim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL.

menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka pencegahan terjadinya banjir dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," Babinsa sebagai aparat kewilayahan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, guna mendukung warganya untuk membudayakan hidup sehat dan bebas dari berbagai macam wabah penyakit", ucap Dandim 0501/JP

"Besar harapan kita semua untuk selalu bekerjasama dalam menjaga lingkungan, sehingga kita dapat mengantisipasi datangnya banjir maupun wabah penyakit yang kita tidak tahu kapan akan datangnya ", tutup Dandim. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar