Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 05/Kramatjati Karya Bakti Bersihkan Fasilitas Umum

 

Jakarta, Depokterkini.com

Kodim 0505/Jakarta Timur melalui jajaran Koramil Kramatjati kembali melaksanakan karya bakti dan kali ini melakukan pembersihan sarana fasilitas umum di Jalan H. Mudenia RT.12/09 Kelurahan Kramatjati Kecamatan Kramatjati, Jumat (8/12/23).

Karya bakti di prioritaskan membersihkan saluran air dan jalan umum yang digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Karya bakti diawali dengan apel pengecekan personil di pimpin langsung oleh Danramil Kramatjati Kapten Arm Asnawi, karya bakti diikuti

 Babinsa, Mitra Babinsa, Wanra, PPSU dan Warga masyarakat sekitar lokasi Karbak. Danramil menyampaikan bahwa Pembersihan saluran air ini dilakukan untuk memaksimalkan jalannya air di wilayah RW.09 sehinga apabila hujan deras, air tidak terhambat oleh tumpukan sampah yang ada didalam saluran air tersebut.

Pembersihan saluran air dan jalan umum warga bertujuan untuk kepentingan warga masyarakat khususnya RW.09 Kramatjati dan juga membuat lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Dalam Karya Bakti tersebut terlihat Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, Mitra Koramil, PPSU bersama warga bahu membahu saling bekerjasama membersihkan tumpukan sampah dan material kayu yang menjadi penyebab tersumbatnya saluran air dan juga membersihkan jalan umum yang di lalui warga.

Ditambahkan Danramil, melalui kegiatan pembersihan lingkungan diharapkan dapat mencegah timbulnya penyakit diantaranya, diare dan demam berdarah.

“Mari kita bersama budayakan pola hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan berdampak luas bagi masyarakat," imbau Danramil.

Selain kegiatan karya bakti Danramil juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya masing-masing agar tetap bersih dan sehat. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar