Lomba Pawai Budaya Meriahkan Festival Sukma 2023

 

Sukmajaya, Sepokterkini.com

Kecamatan Sukmajaya  kembali menggelar  Festival Sukma tahun 2023 di Taman Merdeka Kecamatan Sukmajaya, Minggu (17/12/23). Featival berlangsung meriah, diramaikan lomba pawai budaya antar kelurahan, lomba fashion show, pemeriksaan kesehatan hingga bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Camat Sukmajaya, Wiyana mengatakan, Festival Sukma merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kecamatan Sukmajaya. Untuk tahun 2023 merupakan gelaran ketiga yang sudah diadakan dan melibatkan masyarakat di Kecamatan Sukmajaya. 

"Tahun ini kami rangkai dengan pawai budaya untuk mengenalkan budaya daerah kepada masyarakat," tuturnya, kepada berita.depok.go.id. 

Camat Wiyana menambahkan, kegiatan ini juga dirancang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Yaitu dengan memfasilitasi pelaku UMKM untuk memamerkan produk yang dihasilkan. 

Selain itu, lomba fashion show yang diadakan bertujuan untuk mengenalkan batik khas Kota Depok. Karena, para peserta menggunakan pakaian dengan nuansa batik Gong Si Bolong. 

"Ini juga sebagai wadah ekspresi masyarakat di Kecamatan Sukmajaya. Harapan kedepannya bidang seni budaya dan ekonomi dapat terus meningkat," pungkasnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar