Melalui Pelatihan Keterampilan, Lurah Serua : Berpeluang Membuka Usaha

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Kegiatan pelatihan pembuatan hantaran/serah serahan pengantin di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  ditutup pada Jumat (8/12/2023).

Pelatihan selama dua hari  berlangsung di Godong Ijo dimulai pada Kamis 7 Desember 2023.

Lurah Serua, Yanti Heryanti mengatakan, setelah pelatihan berakhir para pesera latihan akan dibuatkan group untuk komunikasi sehingga terjalin silaturahmi satu dengan yang lainnya.

“Jadi melalui palatihan hantaran atau serah serahan pengantin nantinya para peserta membuat group untuk komunikasi sehingga silaturahmi tidak terputus,” ujarnya sebelum penutupan kegiatan pelatihan.

Dia juga meminta kepada para peserta untuk mengaplikan keterampilan membuat hantaran karena secara teori dan praktik sudah diajarkan oleh instruktur, dengan demikian, lanjutnya, jika warga Kelurahan Serua ada yang membutuhkan membuat hantaran nantinya bisa dibuatkan.

“Kelurahan Serua sebelumnya juga sudah memberikan pelatihan fotografi, kemudian tata rias kecantikan dan hantaran sehinga sudah komplit untuk sebuah usaha,” katanya. 

Dari ketiga pelatihan yang diberikan tersebut, ditambahkannya, menjadi peluang usaha seperti weeding organizer dalam jasa pelayanan yang membantu calon pengantin untuk persiapan pernikahan.

“Mudah-mudahan ini bisa terwujud, sehingga jika warga di Kelurahan Serua ada yang membutuhkan bisa menghubungi mereka karena sudah ada groupnya,” tutupnya.

Penyelenggara kegiatan pelatihan pembuatan hantaran tersebut Kasie Ekonomi dan Pembangunan, Afrizal Yogasara.(Dib)


Posting Komentar

0 Komentar