Sekda Pimpin Deklarasi Ikrar Netralitas ASN di Pemilu 2024

Balaikota, Depokterkini.com

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan Deklarasi Ikrar Netralitas Pegawai ASN di Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Supian Suri pada apel pagi di Lapangan Apel Balai Kota Depok, Senin (8/01/24)

"ASN Pemkot Depok sudah berikrar dan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024." kata Supian Suri

Menurut pria yang akrab disapa Bang SS itu, seluruh ASN Pemkot Depok sebetulnya punya keberpihakan, tetapi sebagai ASN tidak boleh menunjukkan keberpihakkan itu dalam bentuk apapun seperti penggunaan dokumen, simbol-simbol pasangan calon tertentu dan bentuk lainnya yang bisa menyebabkan tidaknetralan," Kita telah berikrar. Saya berharap temen-temen semua bisa mewujudkan netralitas sebagai ASN, meskipun kita punya keberpihakan, tetapi karena kita ASN kita tidak boleh menunjukkan keberpihakan tersebut,” ujarnya 

Bang SS menjelaskan, mewujudkan netralitas adalah salah satu bentuk mengawal perjalanan demokrasi di Indonesia. Sehingga akan lahir pemimpin yang baik karena melalui proses yang baik pula.

Dikatakannya, selama masa kampanye seluruh ASN akan dipantau dan dimonitor langsung oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jika kedapatan melanggar dan tidak netral akan diproses dan diberikan sanksi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat Daerah Kota Depok.

“Kami mengimbau kepada seluruh ASN Kota Depok untuk menunjukkan netralitas agar pemerintahan ini berjalan sesuai yang kita harapkan, pemimpin yang lahir dari proses demokrasi sesuai yang kita harapkan Insya Allah akan berwujud pada program harapan kita semua,” tutupnya.(wan)

 

Posting Komentar

0 Komentar