Besok Musrenbang Kecamatan Sawangan Digelar. Usulkan Peningkatan Jalan Perbatasan

 

Sawangan, Depokterkini.com

Kegiatan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sawangan digelar besok, 1Februari 2024 di aula Kecamatan Sawangan. 

Camat Sawangan, Anwar Nasihin, mengatakan, dalam Musrenbang mensepakati berbagai usulan masing masing kelurahan menu pilihan dan menu wajib.

Namun usulan ditingkat Kecanatan Sawangan di antaranya peningkatan Jalan Abdul Wahab hingga Kedaung perbatasn Tangsel, peningkatan Jalan Pengasinan sampai perbatasan Bogor,   pembangunan kantor Kelurahan Pasir Putih, Kelurahan Sawangan Baru.

Mengenai pelebaran Jalan Raya Muchtar Sawangan adalah jalan pusat, namun jalan jalan masuk jalan ke Sawangan diantaranya Jalan Abdul Wahab, Jalan Pengasinan dan Pasir Putih- Bedahan itu patut dilebarkan supaya OPD PUPR dan Rumkim dialokasikan paling tidak membuka mulut jalan.  

“Jalan-jalan tersebut diharapkan bisa dilebarkan,” terangnya.

Dikatakan lebih jauh, tahun 2024 ini dibangun kantor Kelurahan Kedaung, termasuk alun-alun yang masuk wilayah Kecamatan  Sawangan.

Mengenai Puskesmas Bedahan  sangat mendesak sehinggga diusulkan dibangun karena penduduknya tertinggi. 

Kecamatan Sawangan, diakuinya, IPM masih 3 terbawah dari 11 kecamatan, salah satunya faktor pendidikan maka di beberapa kelurahana  termasuk di Sawangan, Kedaung dan Cinangka  tidak ada SMPN diharapkan adanya sekolah tersebut

Dari segi ekonomi, sambung dia,  sentra batik Sawangan ditingkatkan termasuk pengelolaan Setu Sawangan juga ditingkatkan.

Mengenai Indek kebahagiaan di Sawangan, kata Anwar,  tertinggi ironis  IPM agak bawah tetapi informasi Beppeda  Indek kebahagiaan tertinggi  para meternya di Sawangan masih banyak pohon pohon, lahan masih luas, empang luas  mereka tidak pusing, stress oleh kemacetan dan kebisingan.

Kehidupan agama tinggi banget di Sawangan pengajian hampir tiap waktu tiap  RW dan perkumpulan di majelis taklim dampaknya pada ketahanan diri sehingga warga Sawangan semakin bahagia. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar