Samsat Depok Resmikan Ruang Pelayanan PKB Tahunan dan Santuni Yatim

Kapus Samsat Depok, Yosep Muhamad Juanda didampingi Kanit Samsat Depok dan jajaran menggunting pita tanda dimulainya penggunaan ruangan baru pelayanan PKB tahunan di area belakang gedung Samsat Depok, Kamis, (01/02/24).

Sukmajaya, Depokterkini.com

Kepala Pusat Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok i, Yosep Muhamad Juanda  meresmikan penggunaan ruang pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan yang berada di belakang gedung utama Samsat Depok. Kamis (1/02/24)

Kegiatan tersebut dibarengi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dari yayasan yatim Indonesia.

"Alhamdulillah, hari ini kita resmikan ruang pelayanan PKB tahunan yang permanen dan lebih nyaman," kata Yosep dalam sambutannya.

Menurut dia, diresmikannya ruang pelayanan baru ini menggantikan layanan PKB tahunan sementara yang berada di area depan parkir Samsat Depok.


Keberadaan layanan PKB tahunan di area parkir itu awalnya untuk memecah kerumunan wajib pajak saat pandemi covid. Namun karena keterbatasan lahan lokasinya tidak bisa diperluas hingga akhirbya dipindahkan ke belakang gedung Samsat" tuturnya.

Untuk itu, lanjut Yosep, pihaknya berkomitmen untuk mengembalikan lagi fungsi area parkir dan memanfaatkan lahan kosong di  belakang gedung Samsat menjadi ruang pelayanan PKB tahunan.

Yosep mengajak sebelum dimulainya penggunaan ruang prlayanan baru ini, alangkah baiknya di dahului dengan doa bersama dari seluruh pegawai dan anggota Samsat serta doa dari anak yatim."Semoga dengan doa ini semuanya bisa berjalan lancar sehingga bisa mencapai tujuan kita bersama yaitu mewujudkan Jabar juara lahir bathin,"pungkasnya.

Ditempat yang sama Kanit Samsat Depok, AKP Ainul Yaqin menilai ruangan pelayanan PKB tahunan yang baru ini sangat layak, aman dan nyaman "Semoga dengan fasilitas yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lag," harapnya.

Ketua Tim Pendapatan dan Penagihan, Saefudin Suradisastra menambahkan, setiap harinya loket layanan PKB tahunan yang selama  ini berjalan bisa melayani sedikitnya 200-250 wajib pajak."Diharapkan dengan adanya ruangan baru PKB tahunan di belakang gedung Samsat ini bisa melayani lebih banyak lagi pajak pajak sehingga bisa mencapai target yang telah ditetapkan," ujar Saefudin

Acara tersebut dihadiri  Pamin Samling, Ipda Taufik, Pamin TU Ipda Yunita, Pamin STNK, Katim Pepen Rina Parlina, Perwakilan Jasa Raharja, Gusti Yudistira, perwakilan BJB, dan seluruh pegawai Samsat Depok. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar