Libur Semester, Guru SDN di Kecamatan Sawangan Bebenah

Sawangan, Depokterkini.com

Meski masih suasana libur sekolah para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Sawangan, Kota Depok memberlakukan piket agar kondisi sekolah tetap bersih.

Seperti yang dilakukan di SDN Bedahan 01, sejumlah guru  melakukan aksi bersih ruang kelas sehingga terjaga kebersihannya.

“Suasana libur sekolah bagi para guru tetap masuk, namun masuk sesuai jadwal  sekolah untuk menyelesaikan tugas sebagai guru. Bahkan jika tugas sudah tidak dikerjakan secara bersama membersihkan ruang kelas,” ujar Nurlaila, guru kelas 5 SDN Bedahan 01 pada Kamis (4/1/2024).

Nurlaila, bersama rekan guru lainnya, mengakui, tugas di sekolah  sudah dikerjakan sehingga dirinya membantu melakukan aksi bersih agar sekolah tejaga kebersihannya.

“Karena tugas tugas lainnya sudah dikerjakan untuk hari ini bersama rekan guru lainnya membersihkan ruangan kelas sehingga manjadi nyaman,” ucapnya sambil menyapu ruang kelas.

Hal yang juga berlangsung di SDN Pasir Putih 03, sejumlah guru masuk sekolah untuk melaksanakan tugas piket.

Menurut Chaya, guru setempat, suasana libur para guru tetap masuk sesuai jadwal. “Guru masuk pada saat libut ada 4 sesuai jadwal. Mereka ada yang mengerjakan administrasi sekolah dan aktivitas lain,” ujarnya.

Bahkan, ditambahkannya, pada hari ini, (Kamis, 4 Januari 2024), Kepala SDN Pasir Putih 03 Susi Susilawati datang ke sekolah, namun beliau pamit karena ada rapat di dinas. 

“Jadi tadi ada Kepala Sekolah tapi tidak lama pamit karena ada rapat di dinas,” ulasnya. 

Diketahui dalam libur semester 1 atau libur akhir tahun selama dua pekan dari 27 Desember 2023 hingga 9 Januari 2024.(Dib)


Posting Komentar

0 Komentar