Musrenbang Kelurahan Sawangan, Drainase, Turap Kali Baru Dan Hotmix Jadi Prioritas

Sawangan, Depokterkini.com

Musrenbang tingkat Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok diselenggarkan di aula kelurahan setempat pada Senin (22/1/2024).

Lurah Sawangan, Dedeh Ruhyatna mengatakan, focus dalam Musyawarah  perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di antaranya terkait pemecahan masalah banjir, di mana pihak warga mengusulkan melalui RW, kemudian ke kelurahan.

“ Ada 4 titik drainase diantaranya di RT, RW 02/07, RT RW01/09. Banjir di lingkungan RT, RW 02/7 sedengkul orang dewasa,” ujarnya disela-sela kegiatan Musrenbang pada Senin (22/1/2024)

Selain itu, lanjut dia, usulan pembangunan turap Kali Baru yang diprioritaskan karena warga kebanjiran. di RW 04 dan 05. 

“Ini juga usulan dari masyarakat melalui RW. Kalo  Kali Baru tidak diturap, airnya merembes dikhawatirkan terjadi longsor, kemudian hotmix juga termasuk dalam prioritas usulan” ucapnya.

Ditambahkannya, usulannya sesuai juklak dan juknis yaitu 19 usulan wajib dan 8 usulan pilihan.

Musrenbang Kelurahan Sawangan dibuka Camat Sawangan, Anwar Nasihin dihadiri Rizki Apriwijaya, anggota DPRD Fraksi Gerindra, Khaerullah Ahyari, Fraksi PKS dan Lahmudin Abdullah Fraksi PAN DPRD Kota Depok, Ketua LPM, para RW dan elemen masyarakat lainnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar