Musrenbang Kelurahan Pasir Putih, Jojon Anggota DPRD Depok Berikan Aspirasi Sebanyak 13 Titik

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar Musrenbang  pada Kamis (18/1/2024) di GOR  kawasan Jalan Raya Pasir Putih.

Dalam kegiatan itu hadir, Sakam anggota DPRD Fraksi Gerindra dan Nurdin Al Ardisoma atau disapa Jojon dari Fraksi Golkar, Bappeda, para RW, Babinsa, Bhabinkamtibas dan elemen masyarakat lainnya.

Kedua anggota dewan tersebut siap  menggelontorkan aspirasi agar pembangunan di Pasir Putih menjadi  merata. 

Nurdin Al Ardisoma, mengatakan, pagu anggaran  kelurahan terbatas sehingga masyarakat bisa mengusulkan dana aspirasi, seperti usulan di tahun 2023 pelaksanaan pembangunan di 2024 melalui aspirasi yang diberikan untuk Kelurahan Pasir Putih sebanyak 13 titik dengan jumlah anggaran Rp1,5 miliar.

“Jadi kami di tahun 2024 ini ada 13 titik pembangunan,” katanya, seraya juga mengusulkan pembangunan jembatan penghubung antara Pasir Putih dan Bedahan. Lokasinya di RW 08 Pasir Putih dan RW 07, Kelurahan Bedahan.

Di tempat yang sama, Sakam, menambahhan aspirasi dewan diberikan kepada  masyarakat  agar pembangunan bisa merata.

“Dapil Sawangan, Cipayung, Bojongsari ini ada 11 dewan, jika  masing-masing memberikan 3 titik pembangunan yang dibutuhkan seperti di Pasir Putih  maka pembangunannya akan tuntas,” paparnya


Mengenai usulan di Musrenbang pada 2024, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Sulka mengatakan, dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan Pasir Putih mengikuti juklak dan juknis, seperti menu wajib dan menu pilihan.

Menu wajib yang diusulkan, dikatakan lebih lanjut, di antaranya Kampung Cerdas ramah keluarga (Caraka), penyelenggaraan kelurahan sehat, penyelenggaraan pokja PAUD, kemudian, ditambahkannya, pembuatan sumur resapan  dan drainse.

Selanjutnya, ditambahkannya, yang menjadi menu pilihan dalam Musrenbang 2024 yaitu, jalan lingkungan (jaling). “Jadi, Jaling merupakan menu pilihan,” ulasnya.  

Kegiatan Musrenbang dibuka Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sawangan, M Sahal didampingi Lurah Pasir Putih, Cucu Suardi.

Sahal mengatakan, Musrenbang merupakan kegiatan yang digelar secara rutin untuk mengusulkan rencana pembangunan kedepan.

“Berawal dari perencanaan yang baik maka akan menghasilkan pembangunan yang baik pula,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar