Musrenbang, Qonita : Sawangan Baru Diprioritaskan Menerima Aspirasi

 

Sawangan, Depokterkinj.com

Anggota DPRD Kota Depok, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Qonita Lutfiah mengatakan, Kelurahan Sawangan Baru diprioritaskan menerima aspirasi.

“Di 2024 masih dalam penyerapan, namun Sawangan Baru prioritas lebih dari Rp1,5 miliar,” kata Qonita saat ,menghadiri kegiatan Musrenbang 2024 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok di RM Tirta Rasa pada Selasa (16/1/2024).

Dirinya juga secara intens melakukan komunikasi sesama rekan dewan, “Kami dari dewan sudah  komunuikasi secara intens artinya di mana menggelontorkan  dana aspirasi agar pembangunan merata karena gunanya Musrenbang bisa untuk kita saling  mengcover,” ujarnya. 

Karena, lanjut dia,  dana yang dipunyai  kelurahan  itu tidak mungkin bisa mengcover, disini  kewajiban dewan untuk  hadir  di Musrenbang,” ucapnya.  

“Insya Allah pembangunan di Sawangan Baru bisa meningkat lagi dan disempurnakan,” pungkasnya.

Kegiatan Musrenbang 2024 dibuka Camat Sawangan, Anwar Nasihin didampingi Lurah Sawangan Baru, Firman Septiadi Nurjaman. 

Firman mengatakan, pembangunan Sawangan Baru  dalam Musrenbang 2024 menu wajib dan menu pilihan untuk fisik di beberapa RW 01, 5 dan 7 drainase, bio pori, septiktank, jaling paving block

“Yang tidak diakomodir  diusulkan melalui Forum Renja  ke Dinas terkait  misalnya, Penerangan Jalan (PJL) ke Dinas Perhubungan, pembangunan kantor Kelurahan Sawangan Baru ke Dinas Rumkim.

“Pembangunan kantor Kelurahan Sawangan Baru dibangun 2025,” kata Firman.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kota Depok Khairullah Ahyari,  Fraksi PKS dan Lahmudin Abdullah dari Fraksi PAN, Sekel Sawangan Baru, M Soleh, para kepala seksie,  Ketua PKK Sawangan Baru, RW RT dan tokoh masyarakat setempat.   

Sementara Widodo, Ketua LPM Sawangan Baru mengakui, dana aspirasi yang digelontorkan anggota DPRD Qonita di Kelurahan Sawangan Baru terbanyak.  

“Alhamdulillah (Qonita) kemarin terakhir (2023) ada 8 titik pembangunan  termasuk di Telaga Jambu, saya evaluasi beliau paling banyak  menggelontorkan aspirasinya di Sawangan Baru,” jelasnya.

Mengenai dana aspirasi yang digelontorkan untuk pembangunan di Sawangan Baru,Widodo menyebutkan sekitar Rp1,5 miliar. “Mudah mudahan beliau jadi lagi anggota dewan sehingga bisa menggelontorkan dana aspirasi lebih besar lagi,”pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar