Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Sawangan Berikan Edukasi Cegah Stunting

Sawangan, Depokterkini.com

Penyuluh Keluarga Berencana  Kecamatan Sawangan, Kota Depok memberikan sosialisasi dan eduakasi kepada warga  terkait pencegahan stunting. 

Hal ini dilakukan di awal tahun 2024 agar wilayah tersebut bebas stunting.

“Pagi ini kami memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan stunting kepada warga khusunya ibu-ibu  di Posyandu Asoka RW 06, Kelurahan Sawangan Baru,” kata Fatmaniar, Penyuluh Keluarga Berencana  Kecamatan Sawangan usai kegiatan pada Selasa (2/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Sawangan Baru, Yesiwar dan para kader posyandu. 

Fatmaniar menjelaskan  dalam sosialisasi, edukasi dan informasi yang diberikan kepada sasaran beresiko stunting, mulai dari calon pengantin, ibu hamil,  ibu nifas dan ibu yang ibu yang punya baduta (bayi bawah dua tahun).

Kemudian, lanjut dia,  memberikan informasi terkait 1000 hari kehidupan, karena ibarat rumah harus dibuatkan pondasi yang kuat,  supaya anak lahir sehat dan kuat, pinter, body bagus dan tinggi badan.

“Jadi ibu hamil dari nol harus direncanakan apabila ingin punya anak yang sehat, pinter, body bagus dan menjadi anak soleh,” ujarnya.

Mengenai kegiatan sosialisasi dan edukasi tidak hanya diberikan dirinya sebagai Penyuluh Keluarga Berencana, namun dia mengakui  memiliki kader di setiap posyandu maka melalui kader disampaikkan informasi tentang edukasi agar terbebas stunting. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar