Pra Musrenbang Kelurahan Kukusan Himpun Usulan Pengurangan Titik Banjir

foto : istimewa

Beji, Depokterkini.com

Kelurahan Kukusan telah melaksanakan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2025, Rabu (10/01).

Kegiatan yang dihadiri Ketua RT-RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelompok Masyarakat (Pokmas) dan stakeholder wilayah tersebut telah berhasil menghimpun usulan sesuai kebutuhan masyarakat.

Ketua Pokmas Kukusan Abdul Latief Purwanegara mengatakan, usulan mengerucut pada pengurangan titik banjir di wilayah, sebagai prioritas pembangunan. Terdapat dua kegiatan diantaranya pembangunan drainase dan sumur resapan.

"Prioritas dana kelurahan untuk infrastruktur, kami fokus pada kegiatan pengurangan titik-titik banjir. Hanya ada dua kegiatan infrastruktur di Kukusan, yaitu drainase dan sumur resapan dengan total nilai Rp1,3 miliar," ujarnya, seperti dilansir berita.depok.go.id, Jumat (12/01/24).

Latief, panggilan akrabnya, menyebut, terdapat delapan kegiatan pembangunan drainase dan enam kegiatan pembangunan sumur resapan. Untuk drainase, ada di Jalan Kabel RT 07 RW 01, Jalan Rawa Pule VI RT 02 RW 02 dan Jalan H. Koja Raya RT 05 RW 03.

"Kemudian, Jalan H. Mustofa Raya RT 05 RW 04, Jalan Kabel RT 04 RW 05, Jalan Ahmad Dahlan RT 03 RW 06, Jalan Beji Serdang RT 05 RW 07 dan Jalan Darul Muttaqin RT 04 RW 08," ucapnya.

Untuk pembangunan sumur resapan, lanjutnya, berada di Jalan Juragan Sinda VI RT 02 RW 02 sebanyak 3 titik, Jalan Manan Kembar RT 03 RW 02 sebanyak 2 titik dan Jalan Galur RT 02 RW 03.

"Mudah-mudahan usulan yang disampaikan ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga. Utamanya, sesuai dengan yang dibutuhkan lingkungan," katanya.

"Semoga semua usulan bisa diakomodir, sehingga masyarakat Kelurahan Kukusan dapat merasa pembangunan yang adil dan merata," pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar