KPU Optimis Tingkat Partisipasi Pemilih Diatas 80 Persen

 

Beji, Depokterkini.com

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Wili Sumarlin mengaku optimis tingkat partisupasu pemilih pada Pemilu tahun 2024 ini bisa mencapai angka 80 persen

."Meskipun saat ini belum keliatan, Insya Allah saya optimis tingkat partisipasi pemilih bisa diatas 80 persen dan sesuai target kita," ujar Wili saat menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Beji. du gedung Balai Rakyat Beji, Kota Depok, Sabtu (17/2/24)

Menurutnya, rasa optimis tersebut diyakini meskipun situasi pada saat  pemilihan hujan hujan, tetapi warga sejak jam 7 pagi sudah berbondong bondong datang ke TPS menggunakan payung dan jas hujan, mereka juga rela mengantri meskipun dalam kondisi hujan," tuturnya.

Karena itu, Wili mengicapkan terima kasih kepada Forkompimda Kota Depok yang turut serta melalukan sosialisasi bersama Kesbangpol sehingga partisipasi masyarakat dapat meningkat," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Wili, di bidang keamanan yang dilakukan TNI Polri siyuasi keamanan tetap kondusif, baik keamanan selama kampanye, pemungutan suara hingga nanti pelantikan anggota DPRD Kota Depok.

Wili mengatakan, setelah proses pemungutan suara dilakukan maka selanjutnya memasuki proses rekap di tingkat kecamatan,"  Apabila nanti sistem sirekap tidak berjalan maka dapat dilakukan rekap secara manual," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar