Pengurus Forum Anak Periode 2024-2026 Dilantik

 

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok Mohammad Idris melantik pengurus Forum Anak Kota Depok periode 2024-2026 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, Jumat (16/02/24).

Idris mengatakan, regenerasi Forum Anak harus terus dilakukan serta diberikan dukungan. Termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan harus ditingkatkan baik itu kuantitas maupun kualitasnya. 

"Kuantitas itu artinya mungkin kegiatan kemarin-kemarin masih terbatas pada anak-anak yang memang aktif di Forum Anak  ini. Tapi harus diperluas pada seluruh anak-anak Depok sehingga semuanya merasakan," ujarnya, 

Lebih lanjut, imbuhnya, Forum Anak adalah bentuk pembinaan dari pemerintah kepada para penerus bangsa Indonesia. Dimana kegiatannya meliputi pelatihan kepemimpinan hingga public speaking yang mampu melatih keberanian, komitmen dan mental mereka. 

“Itu juga sebagai sebuah jiwa kepemimpinan mereka untuk bekal masa depan,” ungkapnya.

Hal tersebut, tambah  Idris, yang harus dipahami bukan sekadar kegiatan ramai-ramai, bertemu dengan sesama anak.

“Sebab nanti di otak mereka itu akan terekam, mereka kan CPU, mereka ini enggak seperti kita,” ujarnya.

“Kalau CPU kita sudah penuh nih, sudah banyak masalah, tetapi CPU mereka masih kosong, anak-anak itu,” tambahnya.

Maka dari itu, isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, agar tersimpan di memori anak-anak ini.

Sedangkan untuk kepengurusan Forum Anak 2022-2024 atau yang sudah purna bakti, dirinya berharap agar mereka tetap selalu aktif.

“Mereka juga harus tetap aktif, kan ada Forum Genre, ada PIK-R, nanti ada Karang Taruna, semuanya harus berjenjang ke sana,” ujarnya.(wan)




Posting Komentar

0 Komentar