Lokmin Bulanan Di Serua Kader Keluhkan Dana Penunjang Operasional

 

Bojongsari,Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar Loka Karya Mini (Lokmin) bulanan. Kegiatan tersebut diikuti puluhan ketua dan  kader posyandu. Narasamber kegiatan tersebut dr Opi dari Puskesmas Bojongsari.

Acara dilaksanakan di aula Kelurahan Serua, dibuka Sekretaris Kelurahan (Sekel) Serua, Komarudin didampingi Kasie Kemasyarakatan Retno Juliastuti.

Komarudin mengatakan, Lokmin bulanan adalah forum pertemuan penggerak  sehingga forum ini dapat digunakan oleh para kader untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan mencari solusi yang telah dihadapi dan membahas kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Jadi Lokmin bulanan ini mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan mencari solusi yang telah dihadapi dan membahas kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan,” terangnya pada Selasa (6/2/2024).

Diharapkan dengan adanya Lokmin dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut dibuka tanya jawab, diantaranya kader keluhkan dana penunjang operasional.

Permasalahannya adalah honor/insentif yang diberikan oleh Pemkot disalurkan langsung ke rekening kader masing-masing, sedang dalam pelaksanaan kegiatan tidak semua kader aktif.

Diharapkan kedepan Pemkot tidak hanya memberikan insentif kepada kader masing-masing tapi juga bisa memberikan biaya operasional posyandu

Lurah Serua yang hadir dalam acara tersebut menuturkan, dirinya akan berkoordinasi dengan instansi terkait. 

"Kami akan berkoordinasi dengan intansi terkait dalam hal ini Dinkes dan Bappeda terkait masalah ini, agar penyalurannya bisa dikembalikan seperti dulu ke satu rekening dengan demikian diharapkan ketua posyandu bisa memanag keuangan atau honor kader dan operasional.

“Syukur-syukur kedepan berbeda antara honor dengan biaya operasional,” pungkasnya. (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar