Pramuka Siaga dan Penggalang SDN Pondok Petir 01 Ikuti Perkemahan Satu Hari

Bojongsari, Depokterkini.com

Ratusan siswa SDN Pondok Petir 01 mengikuti kegiatan pesta siaga dan penggalang dirangkai dengan perkemahan satu hari (persari).

Muhammad Fajri pembina pramuka penggalang mengatakan, kegiatan pramuka dilaksanakan di halaman sekolah pada Selasa, 6 Pebruari 2024 dimulai pagi dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 untuk pramuka siaga dari kelas 1 sampai 3, sedangkan penggalang dimulai kegiatannya dimulai sejak pukul 15.00 hingga pukul 11.00 hari berikutnya.

“Jadi kegiatan ini diikuti pramuka siaga, kemudian untuk penggalang melakukan kemah di halaman sekolah,” kata Fajri yang juga guru SDN Pondok Petir 01.

Di tempat yang sama,   Leni Mardinah, pembina siaga menuturkan  pesta siaga dan penggalang tujuannnya mendidik anak lebih mandiri, mengembangkan potensi anak, berkarya dan berbudi luhur.

Kegiatannya, dikatakan lebih lanjut, pengisian  surat kecakapan umum/ SKU, salat dhuha berjamaah dihalaman sekolah, untuk non muslim kegiatan ibadah di ruang perpustakaan dibimbing guru non muslim.

Dalam kegiatan ini, sambung dia, diselenggarakan lomba melipat pakaian dan celana serta menata meja makan, kegiatan ini diikuti perkelompok.

Dia juga menambahkan, pramuka SDN Pondok Petir 01 memiliki prestasi yakni juara 3 pramuka tergiat dari 2020 sampai 2023, kemudian juara harapan 1 nyanyi solo pramuka siaga Kwarcab tingkat kota. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar