Puluhan Siswa SD Ikuti Lomba OSN Tingkat Kecamatan Bojongsari

Bojongsari, Depokterkini.com

Lomba Lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Bojongsari, Kota Depok digelar di beberapa sekolah dasar di wilayah setempat, seperti   Olimpade Sains Nasional (OSN)  diselenggarakan di SDN Duren Seribu 01 Kelurahan Duren Seribu.

Ida Rusyeni, selaku penangung jawab (PJ) kegitan OSN mengatakan, peserta sebanyak masing masing 26 siswa kelas 5 untuk mata lomba Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dari 32 SDN dan swasta, sehingga total 52 siswa. 

“Masing masing sekolah mengirimkan satu siswa untuk lomba Matematika dan IPA,” ujar Ida Rusyeni yang juga Kepala UPTD SD Duren Seribu 01 didampingi Jayadi Akhir, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan (K3S)  Bojongsari di sela sela penilaian lomba tersebut, Selasa (27/2/2024).

Mengenai penilaian mata lomba Matematika dan IPA, dikatakan lebih lanjut, dilakukan oleh 6 juri, pengoreksi dan pengawas 6 orang. 

Kemudian soal kedua mata lomba tersebut, sambungnya, dibuat oleh tim dari Kota Depok, namun pihak guru di sekolah masing-masing memberikan kisi kisi soal dimaksud.

Untuk soal Matematika, dijelaskannya, sebanyak 30 soal semua pilihan ganda dengan kategori, mudah, sedang dan sukar disertai alasan jawaban.

Namun untuk soal IPA, sambung dia, sebanyak 60 soal pilihan ganda kategori mudah, sedang dan sukar disertai alasan jawaban. 

Dengan diselenggarakannya OSN tingkat Kecamatan Bojongsari dia beraharap dapat menjaring siswa yang terbaik pada mata lomba Matematika dan IPA sehingga bisa mewakili Kecamatan Bojongsari hingga Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti lomba serupa.

Mengenai hasil penilaian, diungkapkannya, masih dalam prioses, karena untuk juara 1,2 dan 3 lomba tersebut akan dikirim ke tingkat Kota Depok pada 4 Maret, kemudian untuk lomba OSN tingkat Kota Depok di gelar di SDN Sukatani 4 pada tanggal 5 Maret 2024. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar