SDN Sawangan 07 Miliki Program Unggulan, Ini Penjelasan Kepala Sekolah


 Sawangan, Depokterkini.com

SDN Sawangan 07, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok memiliki perbedaan dari SDN lain di wilayah setempat.

Pasalnya SDN 07 Sawanga. memiliki program sekolah Diniyah pada siang menjelang sore. Siswa di sekolah itu dibekali belajar agama.

Kepala SDN Sawangan 07, Purjio mengatakan, keberadaan SDN Sawangan 07 memiliki program diniyah, saat pag siswi sekolah formal seperti SDN lainnya, sementara jika siang menjelang sore siswa belajar agama.

“Ini sudah lama berlangsung, dan kami hanya melanjutkan saja,” kata Purjio  Kepala SDN Sawangan 07, Jumat (2/1/2024).

Pengajarnya, lanjut dia, diantaranya dari  PAI, sehingga basic guru agama di sekolah tersebut sesuai bidangnya. 

Purjio juga memperkenalkan program pada pagi hari siswa melaksanakan salat dhuha di kelas masing-masing, kemudian siswa focus pada bacaan juz ama. 

“Kegiatan ini sudah berjalan hanya sebagian saja. Hal ini menanamkan nilai pendidikan karakter terhadap siswa,” ujarnya.

Saat masuk kelas, ditambahkannya, para siswa juga ditanya siapa yang tidak salat subuh? Jika ada yang belum salat subuh dipersilahkan untuk salat. “Ini hanya melatih siswa disiplin, belajar tepat waktu saat salat,” ucapnya.

Kemudian juga, dikatakan lebih lanjut, para siswa diharuskan makan dan minum sambil duduk.

Tidak hanya itu, ditambahkanya, sekolahnya juga menerapkan program literasi, selain menghidupkan perpustakaan sekolah dengan berbagai macam buku. 

Selain itu, sekolah ini juga  menerapkan literasi dan numerasi dengan belajar bersama di halaman sekolah  sesuai jadwal.

Jadwal litersi, kata Purjio hari Selasa, kemudian jadwal numerasi hari Kamis.

 “Untuk numerasi semua siswa diberikan soal yang berbeda sesuai tingkatan kelas, sedangkan literasi masing masing siswa membawa buku, tujuannya agar anak gemar membaca sehingga menambah wawasan,” pungkasnya.

Diketahui Purjio, Kepala SDN Sawangan  07 dilantik Wali Kota Depok terkait dengan  mutasi, rotasi dan promosi ASN di Kota Depok. Purjio dipromosikan  menjadi kepala sekolah SK diberikan 22 Nopember 2023. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar