Wali Kota Buka Musrenbang Kecamatan Cipayung, Ini Penjelasannya

 

Cipayung, Depokterkini.com

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, usulan pelebaran Jalan Raya Cipayung dari Jembatan Serong sampai Citayam keinginan siapa? Jika keinginan masyarakat akan dipertimbangkan. 

“Saya  pertimbangkan itu,” kata Idris saat membuka Musrenbang di Kecamatan Cipayung, Kamis (1/2/2024).

Idris juga menyinggung mengenai potensi Kecamatan Cipayung, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) data BPS pada 2023, 76,04 persen belum  sampai  80 persen. 

Kemudian Indeks Kebaghagiaan Kecamatan Cipayung 76, 44 persen. “Yang menarik di Kecamatan Cipayung ini kebahagiaan laki laki lebih tinggi,” tuturnya.

Indeks kebahagiaaan, lanjutnya, dimensi perasaan senang, cemas, dan tertekan. 

Sebelumnya Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengungkapkan usulan dalam perencanaan pembangunan (Musrenbang) ini realisasi pembangunan 2025 diantaranya pelebaran dari Jalan Raya Cipayung dari Jembatan Serong hingga Citayam. 

Menurut Hasan Nurdin, Jalan Raya Cipayung-Jembatan Serong hinggga Pasar Citayam  diperlebar kearah  sungai yang sekarang ini ditempati PKL, sehingga Kecamatan Cipayung punya ikon.

 Lebar jalan  sekarang,  lanjut dia, sekitar  8 meter dilebarkan bervariasi mulai 6 meter, 8 meter 4meter hingga 3 meter.

Kemudian prioritas berikutnya, dikatakan lebih lanjut, pelebaran Jalan di RatuJaya RW 04 di Dipo pelebaran jalan ini dilakukan sebagai antisipasi ditutupnya perlintas KRL.

“Dua  pelebaran jalan ini merupakan prioritas pembangunan, kalo untuk separator diusulkan dibuatkan seperti di Jalan Kartini,” ujarnya.

Sedangkan Musrenbang usulan masing masing kelurahan yaitu menu wajib dan pilihan. “Usulannya juga yang prioritas,” tandas Hasan Nurdin.

Hadiri dalam acara tersebut  antara lain sejumlah anggota DPRD, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), para kepala seksie Kecamatan Cipayung, para Lurah se-Kecamatan Cipayung, ketua LPM se Kecamatan Cipayung, perwakilan Kepolisian dan perwakilan Koramil, PKK dan UMKM. (Dib)




Posting Komentar

0 Komentar