Siswa SMP Islamiyah Serua Ikuti Pelatihan Ujian Sekolah Berbasis Computer

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa sekolah Menengah Pertama (SMP) Islamiyah Serua, di Jalan Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pelatihan ujian sekolah berbasis computer dimulai, Senin  5- 12 Februari 2024.

Menurut Murtado, Kepala SMP Islamiyah Serua, pelatihan ujian sekolah berbasis komputer yang dilaksanakan pihak sekolah mulai hari ini merupakan persiapan  menghadapi ujian sekolah (US) pada Mei mendatang.

“Jadi dengan pelatihan ujian sekolah ini saat pelaksanaan US Mei mendatang para siswa bisa  mengerjakan soal dengan baik dan hasilnya InsyaAllah baik pula,” kata Murtado, di sela-sela mengawasi siswa ujian pada Senin (5/2/2024).

Mengenai pembuatan soal, ditambahkannya, dibuat oleh masing masing para guru mata pelajaran (mapel) dan saat ujian sekolah satu hari satu mapel.

Peserta pelatihan ujian, dikatakan lebih lanjut, merupakan  siswa kelas 9 sebanyak 146 siswa. Adapun pelaksanaan pelatihan di tempatkan di ruang laboratorium computer.

“Karena ini pelatihan ujian berbasis computer semua peserta kami tempatkan di ruang lab computer dan para siswa saat ujian semua tas, hp dan lainnya tidak boleh dibawa ke dalam ruangan, tapi diletakan diuar,” terangnya.

Dengan pelatihan ujian sekolah dirinya berharap para siswa kelas 9  dapat menyelesaikan asesmen dengan baik dari mengetahui kebutuhan belajar, perkembangan dan pencapaian hasil.

 “Intinnya diharapkan siswa dapat menyelesaikan asesmen dengan baik,”  pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar