SMK Islamiyah Serua Uji Kompetensi Alat Praktik 3 Jurusan

Bojongsari, Depokterkini.com 

Alat praktik jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Tata Boga SMK Islamiyah Serua diuji kompetensi atau verifikasi belum lama ini. 

Dengan uji kompotensi tersebut agar ketiga jurusan  dapat mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Nur Salim, Kepala SMK Islamiyah Serua mengatakan, alat praktik tiga jurusan sudah diverifikasi dari dunia usaha dan dunia industri (Dudi). Dalam verifikasi tersebut, sambung dia, hadir pengawas pembina dan unsur KCD (Kantor Cabang Dinas).

Mengenai hasil pengujian alat tersebut, dijelaskannya, layak untuk bisa UKK. “Jadi hasil dari verifikasi ketiga alat tersebut dinyatakan layak dan bisa untuk UKK,” ulasnya.

Mengenai peserta ujian, sambungnya, merupakan siswa SMK Islamiyah Serua kelas 12 dari jurusan BDP, OTKP dan Tata Boga, pesertanya sebanyak 109 siswa.

Setelah lulus, dia berharap, para siswa bisa diserap dalam dunia usaha dan industry, serta bisa membuka lapangan kerja baru seperti jurusan Tata Boga bisa memproduksi berbagai macam varian makanan dan masakan yang bisa dijual ke konsumen, kemudian melanjutkan ke perguruan tinggi. 

“ Sedangkan untuk jurusan BDP bisa jadi pemasaran melalui online,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar