Siswa Kelas 10 Ikuti Kegiatan P5 di SMK Bhakti Karya

 

Sawangan, Depokterkini.com

SMK Bhakti Karya di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Senin (12/02/2024).

Kegiatan tersebut diikuti 76 siswa kelas 10  jurusan pemasaran, pemateri dalam kegiatan dimaksud  para guru setempat.

Jajat, Kepala SMK Bhakti Karya menuturkan, kegiatan P5 merupakan salah satu program kurikulum merdeka yang digelar pertama kalinya di sekolah tahun pelajaran 2023-2024.

 Dalam kegiatan itu, lanjut dia, siswa diberikan materi seperti kearifan lokal, seni budaya dan makanan lokal. Kegiatan ini, sambugnya, dilaksanakan selama seminggu terhitung mulai Senin, 12 Februari 2024.

“Jadi dari kegiatan ini para siswa mendapat pembelajaran  terkait dengan beragam budaya,” ujarnya usai membuka kegiatan P5.

Mengenai kearifan lokal, dijelaskannya, materi dalam kearifan lokal mengangkat seni budaya seperti Gong Sibolong, kemudian makanan lokal seperti dodol, dan buah buah belimbing, lalu ada juga memperkenalkan tari tradisional budaya lokal.  

“Jadi intinya kegiatan P5 ini mengangkat budaya lokal sehingga menjadi lestari,” katanya.

Para siswa, diharapkan, bisa melestarikan budaya local kemudian dapat mempraktikkannya  agar nantinya budaya tersebut tidak hilang ditelan zaman. Demikian juga keberadaan SMK Bhakti Karya, sambung dia,  akan tersus eksis di tengah masyarakat untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat. (Dib)




Posting Komentar

0 Komentar