Warga Cipayung Dapat Hibah Mobil Jenazah

 

Cipayung, Depokterkini.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) memberikan hibah satu unit mobil jenazah  kepada Yayasan Cahaya Baiturahim (Masjid Baiturrahim) di Bulak Timur RT03/10 No 14 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jumat (02/2/24)

Penyerahan hibah secara simbolis dilakukan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris kepada Ketua Yayasan Cahaya Baiturahim. Nana Sobarna disaksikan para jamaah masjid Baiturahim.

"Alhamdulillah telah kami terima hibah satu unit mobil jenazah dari Pemerintah Kota Depok untuk masyarakat di  Bulak Timur di RW09 dan RW 10 kelurahan Cipayung.

Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok  dan dalam hal ini kepada pak Wali melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok," ujar Nana.Sobarna sebelum salat Jumat

Menurutnya,  selama ini warga selalu meminjam mobil jenzah ke wilayah lain jika ada warga yang membutuhkan." Jadi mobil jenazah memang diperlukan masyarakat sehingga kita permohonan bantuan ke Pemkot Depok.  alhamdulillah disetujui dengan nilai hibah 250 juta dari ABT perubahan 2023 dibawah UPT pemakaman Disrumkin.," paparnya

Terkait masalah perawatan mobil jenazah tersebut, lanjutnya, yayasan telah  membuat SK kepada badan pengelola yang akan merawat dan menjaga mobil kenazah tersebut."Dengan adanya pengelola diharapkan m9bil ini akan terawat dengan baik dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang," tandasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris memgatakan, peran pemerintah adalah sebagai fasilitator yaitu memfasilitasi dalam pembangunan , pelayanan. dan pemberdayaan.  

Terkait masalah masjid, kata Idris, ini merupakan fasilitas keagamaan dimana kita kesulitan mencari nomenklatur cantolan perundangan untuk bisa nemberdayakan masjid atau majelis taklim ,"Kita sudah ajukan perda tentang kota religius untuk membantu bidang keagamaan. Namun rancangan Perda tersebut masih dikaji di Kementerian agama," ungkap Idris

Jadi untuk bantuan pemberdayaan masji  kata Idris, disiasati melalui pos anggaran hibah." Kita kasih duit dari kas daerah langsung ke rekening penerima."tandas Idris.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar