146 Siswa Kelas 9 SMP Islamiyah Swua Ikuti Try Out

 


Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 146 siswa  kelas 9 SMP Islamiyah Serua di Jalan Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti try out kedua pada Senin (25/3/2024).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Islamiyah Serua, Reza Maulana mengatakan, kegiatan try out yang dilaksanakan saat ini merupakan simulasi untuk persiapan ujian sekolah (US).

Jumlah siswanya, dikatakan lebih lanjut, sebanyak 146 dari kelas  9, untuk soal dibuat oleh para guru bidang studi masing-masing.

Dia juga menambahkan dalam kegiatan ini tidak ada kendala bagi siswa dalam mengerjakan soal,  karena pada 4-9 Maret 2024 para siswa sudah mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) dari hasil tersebut mendapat raport bayangan murni.

“Raport bayangan ada mendapat nilai 85-90, dan KKM setiap mapel berbeda,” kata Reza, seraya menambahkan, namun jika nilai raport bayangan (mata pelajaran ada kurang) maka dilakukan remedial.

Kepala SMP Islamiyah, Murtado membenarkan siswa try out hanya kelas 9 dengan jumlah 146 siswa.

“Jadi peserta try out sebanyak 146 hanya kelas 9,” tegasnya Murtado yang akrab disapa Dodo.

AS Tatang, Ketua Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia (Yadami) yang menaungi sekolah tersebut menambahkan, semua siswa yang mengikuti kegiatan try out diharapkan  mendapatkan nilai terbaik.

“Bagi kelas 9 diharapkan lulus, karena kemampuan anak dalam menganalisa dan memahami bentuk soal sudah diperlihatkan dalam PTS sebelumnya,” ujar tatang didampingi Hidayat pengurus Yadami.

Hidayat menambahkan, dalam soal try out soal yang diberikan seperti eksak mata pelajaran matematika 40 soal pilihan ganda, sedangkan non eksak jumlah soal 50 pilihan ganda. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar