Camat Sawangan Beri Motivasi Kader Di Acara Orientasi TPK

Sawangan, Depokterkini.com

Tim Pendamping Keluarga (TPK) jangan merasa terbebani dalam melaksanakan tugas  pendataan stunting karena tidak hanya para kader tapi ada juga lurah, RW dan RT.

“Jadi laksanakan tugas dengan baik jika ada kendala bisa dikomunikasikan dengan baik,” kata Camat Sawangan, Anwar Nasihin dalam kegiatan Orientasi TPK yang diikuti puluhan kader nakes, PKK dan KB Kelurahan Bedahan dan Pengasinan  di aula Kecamatan Sawangan pada Jumat (22/3/2024).

Mengenai bicara keluarga, lanjutnya, dari sisi sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi  berbeda namun bagi kader hal itu bisa dilalui karena sudah mendapat pelatihan.

“InsyaAllah tugas yang diberikan akan berjalan lancar,” ujarnya seraya juga menanyakan berapa banyak stunting di Kelurahan Pengasinan?.

Lurah Pengasinan, Asep Wisnu Nugraha mengungkapkan, jumlah stunting di wilayah Pengasinan sebanyak 81.

Mendengar jawaban tersebut Anwar Nasihin meminta stunting diharapkan bisa diturunkan tidak hanya di Pengasinan tapi di kelurahan lainnya se Kecamatan Sawangan.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar Nasihin membuat kuis berhadiah seputar keluarga karena ada kaitannya dengan kegiatan OriantasiTPK. Bagi kader bisa menjawab pertanyan dengan benar mendapat hadiah berupa uang. (Dib)









Posting Komentar

0 Komentar