Lurah Duren Seribu Ingatkan Warga Cegah Terjadinya Kebakaran

Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin.

Bojongsari, Depokterkini.com

Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin mengingatkan warganya sebelum keluar rumah matikan kompor untuk mencegah terjadinya kebakaran, matikan lampu dan elektronik lain jika sudah dipakai,  kemudian jika meninggalkan rumah dalam waktu sebentar ataupun lama jangan lupa dikunci atau menitipkan ke petugas keamanan yang tinggal di komplek dan kepada tetangga terdekat sehingga rumah Insya Allah aman.

Hal itu diungkapkannya terkait antisipasi kebakaran dan pencurian di bulan Ramadan 1445 H dan  Lebaran nanti di ruang kerjanya Kelurahan Duren Seribu, Kamis (21/3/2024). 

“Jadi kalo meninggalkan rumah harus matikan kompor, rumah dikunci, lampu dimatikan, demikian juga terhadap alat alat elektronik yang berhubungan dengan listrik harus dicabut dari stop kontak dan jika di rumah ada kendaraan motor harus dititip ke tempat yang aman,” paparnya.

Mengenai puasa di Ramadan, dikatakannya, pihak kelurahan juga melakukan kegiatan tarawih keliling (tarling) dari jadwal tingkat kota, jadwal kecamatan, serta jadwal kelurahan. Tarling dimaksud selain meningkatkan ketaqwaan, juga memperat silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

“Kalo tarling di tingkat kelurahan dari 11 masjid yang ada hanya 5 yang bisa dikunjungi karena padatnya acara,” ujarnya.

 Selain itu, lanjut Kiki,  sebagai pembina UMKM  Kelurahan Duren Seribu pihaknya juga menggelar bazar Ramadan 1445  di areal  perumahan Riway dengan menurunan sekitar 50 UMKM memperkenalkan produk khas Duren Seribu serta makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Jadi saya imbau kepada warga jangan lupa datang ke Bazar Ramadan di sana itu banyak makanan dan minuman berbuka puasa,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar