Sambil Jaga Anak Bisa Bayar Pajak Melalui Mobil Samling


Cipayung, Depokterkini.com

Layanan Samsat Keliling yang beroperasi di depan Stadion Sepak Bola Cipayung,  Senin (04/03/24) mendapat respon positif dari warga sekitar

Layanan Samling tersebut dinilai sangat membantu  warga dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor,"Dengan adanya Samling bayar pajak jadi dekat. Layanannya cepat dan tidak perlu antri," kata Aira, warga Kelurahan Cipayung usia membayar pajak kendaraannya di mobil Samling.

Hal yang sama juga diungkapkan Nina warga lainnya. Ia mengaku mengetaui adanya layanan Samling di wilayah dari group whatsapp di RT.

Menurutnya, layanan Samling selain dekat juga sangat cepat pelayanannya."Sambil jaga anak, kita bisa bayar pajak. Sangat membantu sekali," ujar Nina sambil menunjukkan jari jempolnya.

Lurah Cipayung, Muhammad Syaiful mengapresiasi Samsat Depok yang mengoperasikan layanan Samling di wilatahnya."Ini semua berkat komunikasi pihak Samsat Depok  dengan kelurahan. Sosialisasi dari Samsat Depok trlah tersampaikan kepada warga melalui forum RT dan RW," kata Syaiful saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya.

Menurut Syaiful, warga sangat antusias mendatangi layanan Samling untuk membayar pajak."Warga sangat antusias, layanan Samling buka jam 08.00 sudah diserbu puluhan warga," tuturnya.

Dikatakan Syaiful, pajak yang dibayarkan pleh warga akan dikembalikan lagi kepada warga dalam bentuk pembangunan." Jadi pajak itu dari kita untuk kita. Karena itu, saya mengajak warga yang belum bayar pajak untuk segera bayar pajak," imbaunya.

Syaiful juga berharap selain  layanan Samling, lebih bagus lagi dibarengi dengan layanan pembuatan SIM Keliling (Simling).

Sementara itu, Ketua Tim (Katim) Pendataan dan penetapan Samsat Depok, Rina Parlina mengatakan, fungsi mobil Samling adalah melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan sistem jemput bola ke warga

."Mobil Samling harus keluar dari Samsat induk dan jemput bola ke warga. Dengan adanya layanan Samling masyarakat merasa senang dan terbantu karena lebih dekat," pungkas Rina didampingi Perwakilan Jasa Raharja, Muhammad Gusti Yudistira.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar