Sanlat Dan Berbagi Di SD Sawangan 02, Kepala UPTD: Tingkatkan Imtaq Siswa

Sawangan, Depokterkini.com

Kegiatan pesantren kilat (sanlat) dirangkai dengan Ramadan 1445 H berbagi diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) siswa, menjadikan siswa berkarakter baik di sekolah maupun di masyarakat serta menjadi anak saleh dan salehah.

Hal itu dikatakan Andi Wijaya, Kepala UPTD SD Sawangan 02 di sela sela kegiatan sanlat dan Ramdan berbagi di ruang kerjanya, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan sanlat, dikatakan lebih lanjut, diikuti semua siswa dari kelas 1 hingga 6.  Penyelenggaraan sanlat, sambungnya, dilakukan selama empat hari dari Senin sampai Kamis 25-28 Maret 2024, kemudian ditutup dengan menggelar santunan  yatim dan duafa  puluhan orang. 

Mengenai materi kegiatan sanlat, dikatakan lebih lanjut, salat dhuha, tadarus, kemudian juga diberikan materi  Ramadan anti Bullying dan tata cara berkaitan dengan ibadah lainnya. 

Terkait Ramadan  berbagi, dijelaskannya, kerjasama dengan pihak komite mengajak siswa sedekah subuh. Dari dana sedekah tersebut kemudian dibantu para guru dan donatur lainnya sehingga di Ramadan 1445 H bisa berbagi dengan memberikan sembako dan uang.

“Alhamdulillah Ramadan berbagi bisa terlaksana dan diharapkan para siswa juga tumbuh kepedulian sosial terhdap sesama,” pungkasnya. (Dib)






Posting Komentar

0 Komentar