SD Pondok Petir 01 dan 02 Tutup Kegiatan Sanlat Dengan Santunan

 

Bojongsari, Depokterkini.com

UPTD SD Pondok Petir 01 dan 02 di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengekar kegatan pesantren kilat dan Ramadan 1445 berbagi.

Di SDN Pondok Petir 02, kegiatan santunan diselenggarakan bersamaan dengan pesantren kilat (sanlat).

Menurut H Buin Nurdin, panitia dan guru SD Pondok Petir 02,  santunan diberikan kepada 33 yatim, piatu 9 dan dhuafa sebanyak 11.

“Dhuafa ini tinggal di lingkungan sekolah sehingga  mereka juga dapat sembako dan uang,” kata H Buin Nurdin, panitia kegiatan santunan  Kamis (28/3/2024).  

Dengan berbagi menjelang Idul Fitri 1445 H, diharapkan, para penerima menjadi bahagia. “Penyantunan yatim, piatu dan dhuafa kirananya dapat terlaksana di setiap momen menjelang Idul Fitri,” terangnya.

Sementera itu, di SDN Pondok Petir 01, kegiatan serupa juga dilaksanakan. Diawali dengan keiatan sanlat dari Selasa-Kamis, 26-28 Maret 2024, kemudian bersamaan penutupan sanlat diselenggarakan santunan yatim dan dhuafa.

Kepala UPTD SD Pondok Petir 01, Pasni menyatakan santunan dan Ramadan berbagi yang dianjurkan Dinas Pendidikan Kota Depok sangat positif karena sebagai sarana pembinaan karakter siswa.

Sanlat, dikatakannnya, diisi solawatan, tadarusan, doa harian, ceramah agama dan ditutup dengan kegiatan berbagi anak yatim dan dhuafa.

Mawadah, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang pengurus kegiatan santunan mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 100 paket sembako bantuan dari siswa, guru dan donatur.

“Bagi anak yatim mendapat sembako dan uang Rp150 ribu, sedangkan dhuafa dapat sembako dan uang Rp50 ribu,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan khotmil quran yang dilakukan para guru SDN Podok Petir 03 sudah tiga putaram khatam quran. 

“Penutupan sanlat dirangkai santunan yatim juga ada buka bersama di SD Pondok Petir 01,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar