Komunitas ASN Parade Santuni Yatim

 

Balaikota, Depokterkini.com

Momentum Ramadhan menjadi ajang umat muslimin berbagi kepada orang orang yang membutuhkan,  tak terkecuali yang dilakukan Paricara Depok atau yang lebih dikenal dengan Parade yaitu komunitas ASN yang diangkat sebagai CPNS tahun 2011.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Baitul Kamal Balaikota Depok ini dihadiri oleh puluhan anak yatim beserta para anggota Parade.

Chairul Imam sebagai Ketua Parade, mengatakan, Parade kembali mengadakan buka bersama (bukber), karena sudah lama tidak berkumpul.

“Alhamdulillah, melalui pertemuan  kali ini Parade kembali mengadakan bukber karena  sudah hampir sekitar empat tahun tidak berkumpul yang pertama dikarenakan kesibukan masing-masing,” ujarnya, Rabu (04/04/24) di sela-sela kegiatan santunan yatim.

Kemudian, lanjut dia, tidak bertemunya rekan rekan yang ada di Parade karena  paska covid saat itu, namun akhirnya muncul ide dan direspon rekan rekan lalu pertemuan dan membuat kegiatan biasa dilakukan.

“Alhamdulillah atas ide dadakan sekarang kita bisa mengadakan kembali untuk berkumpul dan juga bisa berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Sirojul Quran Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos,” kata  pria yang biasa di sapa Imam

 Dengan adanya kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, dapat menjalin silaturrahmi antar teman-teman Parade dan sebagai momentum mempererat tali silaturrahmi.

Selanjutnya, ditambahkannnya,  sebagai sarana untuk melatih masing-masing secara individu  agar terus bisa berkontribusi kecil buat Kota Depok dengan kita bisa berbagi bersama anak yatim dan dhuafa.

Dengan santunan yang diberikan dia  berharap anak-anak  yatim dan dhuafa  merasakan kegembiraan dan yang terpenting kegiatan ini menjadi teladan buat mereka kelak, bahwa ketika kita bisa melakukan dan memberi kepada orang lain insyaAllah kelak mereka bisa melakukan hal serupa. (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar