SD Cinangka 02 Bagikan Sembako Dan Uang Kepada 60 Anak Yatim Dan Dhuafa

 

SD Cinangka 02.Suasana pemberian santunan yang dilakukan di SDN Cinangka 02.

Sawangan, Depokterkini.com

Sebanyak 20 siswa yatim,21 siswa kurang mampu, dan 19 dhuafa  di SD Cinangka 02  mendapatkan  santunan berupa uang dan sembako yang dikumpulkan dari siswa dan para guru.

Kepala UPTD SD Cinangka 02, Mulyati  melaui Nurjanah, panitia penyelenggara penyantunan  mengatakan, pemberian santunan sebanyak 60 orang diberikan bersamaan penutupan sanlat Ramadan di SD Cinangka 02.

Diungkapkan, santunan yang diberikan untuk meringankan kebutuhan meraka, terlebih menjelang Idul Fitri 1445 H mereka juga banyak kebutuhannya sehingga pihak sekolah membuat kebijakan  memberikan bantuan. 

“Jadi kami berbagi di Ramadan 1445 H,” kata Nurjanah yang juga guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di SD Cinangka 02, Senin (1/4/2024).

Ditambahkannya, bantuan sembako, merpakan dari siswa. Mengenai teknisnya bantuan, dikatakan lebih lanjut, bahan sembako dikumpulkan kemudian disatukan lalu dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Bantuan sembako berisi beras, minyak, sirup, terigu dan mie instan,” terangnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, untuk mendidik anak anak mememiliki jiwa sosial sehingga dapat membantu sesama.

Mengenai materi sanlat, dikatakannya, diantaranya baca tulis quran, aqidah ahklak, praktik Ibadah, sejarah Islam. 

Kegiatan sanlat, ditambahkannya, dilakukan dari 20-23 Maret 2024 untuk para siswa sesuai tingkatakan kelas.

“Praktik ibadah seperti melaksanakan salat, hal ini diajarkan dalam sanlat agar siswa  dapat menerapkannya sehari hari,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar