Kelurahan Bojongsari Wakili Lomba Inovasi Tingkat Kota Depok

Bojongsari-, Depokterkini.com

Kelurahan Bojongsari juara lomba Kelurahan Inovasi tingkat Kecamatan Bojongsari, Kota Depok dari 7 kelurahan di kecamatan setempat.

Penyerahan piala oleh Camat Bojongsari, Rijal Farhan usai kegiatan apel pagi di kantor kecamatan setgempat pada Rabu (8/5/2024).

Selain mendapat tropi, Kelurahan Bojongsari juga mendapat uang pembinaan dari kecamatan setempat Rp 10 juta.

Lurah Bojongsari, Yaya Sudira merasa bersyukur atas juara lomba Inovasi kelurahan tingkat Kecamatan Bojongsari. 

“Kami bersyukur Alhamdulilah bisa meraih juara lomba Inovasi Kelurahan yang nantinya akan di lombakan di tingkat Kota Depok,” ujar Yaya didampinggi Sekretaris Kelurahan (Sekel) Yudi Samanhudi di ruang kerjanya.

Inovasi yang ditonjolkan dalam lomba tersebut, dijelaskannya,  antara lain pembentukan kampung wisata dengan sarana dan prasarana di Situ Tujuh Muara diantaranya terletak di RW 11 dan 12.

Kemudian inovasi simpel bersama yaitu sistem pelayanan berkualitas untuk semua masyarakat, kemudian inovasi sila kangen tiga pilar, yaitu silaturahmi bulanan ketua lingkungan dengan tiga pilar.

Selanjutnya, membuat inovasi Gemas yaitu gerakan masyarakat bersih setu. “Dari ke empat inovasi ini didukung stakeholder yang ada di Bojongsari sehingga bisa meraih juara,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Sekretaris Kelurahan juga mendukung dengan melakukan inovasi digitalisasi pengelolaan arsip melalui aplikasi dropbox di Kelurahan Bojongsari melalui  pelatihan kepemimpinan pengawas/ PKP di Bogor.

Sebelumnya, Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Suhendar menyebutkan Kelurahan Bojongsari sebagai juara lomba Inovasi Kelurahan mewakili Kecamatan Bojongsari.

“Bojongsari membuat inovasi Kampung Wisata di Setu Tujuh Muara dan inovasi lainnya,” pungkasnya di acara Bina Wilayah PKK di Kelurahan Bojongsari. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar