Pemberdayaan Lansia Terintegrasi dengan Proklim Di Kelurahan Serua

Bojongsari, Depokterk8ni.com

Aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar kegiatan penyuluh lingkungan hidup pemberdayaan lansia terintegrasi dengan proklim di aula lantai dua kelurahan setempat, pada Senin (8/7/24)

Kasie Kemasyarakat dan Pelayanan (Kemas) Retno Julianstuti mengatakan, kegiatan ini intinnya pemberdayaan lansia di wilayah Kelurahan Serua dengan tujuan agar lansia punya aktifitas di lingkungan keluarga.

Apalagi, lanjut Retno, peserta kegiatan ini merupakan lansia di RW 11 yang merupakan kampung proklim, para lansia juga  bisa membantu melakukan aktifitas di lingkungan keluarga.

Kegiatan ini, ditambahkanya, diikuti juga  lansia perwakilan di RW lainnya dengan jumlah 25 orang. Acara tersebut dibuka, Plh Lurah Serua, Dudi Syaiful Azhar.

Kegiatan ini, ditambahkannnya, menghadirkan nara sumber, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Aji Nurpratama dan TB Adung dari Kecamatan Bojongsari.   

TB Adung mengatakan, sebagai lansia harus  aktifitas tapi jangan kerja berat, pola makan dijaga dan jika bĂȘte di rumah bisa minta diantar anak untuk jalan.

“Di usia senja ingat jalan pulang, makanya untuk aktifitas ibadah harus dijaga dan ditingkatkan  iman dan taqwa,” pungkas Adung yang mengaku usia 85 tahun. (Dib)


Post a Comment

0 Comments