Betonisasi Jalan, Pertigaan Jalan Bandung Macet


Akibat adanya proyek betonisasi di jalan alternatif pertigaan lereng menuju Pondok Cabe. Arus lalu lintas di Pertigaan jalan Bandung, Cinere, Depok macet hingga ratusan meter. Jalan di pertigaan lereng ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Raya Cinere."Sudah lima hari ada betonisasi, jalan menuju lereng ditutup dan kita alihkan lurus ke Jalan Bandung,"ujar anggota Samsat Cinere Aipda Priyo GK didampingi Brigadir Herry saat gatur lalin di pertigaan lereng, Limo, Depok, kemarin.

Dikatakan Priyo, kondisi lalin di pertigaan lereng sangat lancar, karena tidak ada pemotongan arus kendaraan yang menuju lereng. Namun demikian, masih banyak pengendara yang belum mengetahui kalau jalan lereng ditutup sementara."Kita standby disini sejak pukul 06.00, sekaligus memberitahukan pengendara kalau jalan ditutup,"tandasnya.

Dari pantauan dilapangan, terlihat kemacetan terjadi di pertigaan jalan Bandung hingga di depan mapolsek Limo. Bahkan sejumlah pengendara motor nekat menbarak palang pembatas yang berada di depan mapolsek sebagai rekayasa lalu lintas.

Lubis salah satu pengendara mengaku harus berputar saat hendak ke Samsat Cinere melalui jalan Bandung karena jalan lereng ditutup."Semua kendaraan menumpuk di Jalan Bandung, sampai mau belok kanan saja susah sekali. Untungnya ada Polisi disana,"kata Lubis.