Kantor Samsat Balaraja Dilengkapi 20 APAR

Kantor Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang menambah Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dari 10 tabung menjadi 20 tabung. Anggota Kepolsian, pegawai UPT DPPKD Samsat Balaraja dan Jasa Raharja dilatih tata cara penggunaan bila terjadi kebakaran , Senin (10/11).

Latihan memadamkan api  menggunakan APAR ini  bekerjasama dengan Koperasi Cakra Polda Metro Jaya. Pelatihan berlangsung sebelum memulai tugas pelayanan. Kanit STNK Samsat Balaraja, AKP Andry Agustiano Sik yang pertama melakukan pemadaman kemudian dilanjutkan anggota lainnya.

Menurut AKP Andry Agustiano Sik , siapapun tidak menginginkan terjadi kebakaran. Karena itu perlu diantispasi bila ada kebakaran apalagi dimusim kemarau sekarang ini. Untuk itu perlu  antisipasi terutama bagaimana cara memadamkan api dengan menggunakan APAR.

Latihan memadamkan api yang digelar tersebut  bisa dijadikan acuan  untuk diterapkan ditempat kerja, rumah dan lingkungan. “Paling tidak anggota sudah  mengenali dan tata cara mengoperasikan APAR sehingga bisa melokalisasi api agar tidak menjalar ke tempat lain bisa meminimalisir kerugian  material,” ujarnya. (sul).