Tahun 2015, Gedung Mapolres Kota Tangsel Siap Dibangun


Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak repot lagi berurusan dengan pihak Kepolisian terkait pembuatan SIM dan lainnya. Saat ini warga Tangsel sedikit repot manakala menghadapi masalah karena harus ke Polres Jaksel dan Polresta Tangerang Tigaraksa. Kedepan kata repot tidak ada lagi karena pada 2015 mendatang Kota Tangsel akan dibangun gedung Mapolres.

Pembangunan Markas Polisi Resor (Polres) di wilayah termuda di Banten dibangun berlanati IV  di atas lahan seluas satu Ha di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong.”Persisnya lokasi di RT 01/04 ,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan dan Tehnik pada Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel, Muqoddas Syuhada kepada wartawan kemarin.

Dijelaskan, gedung berlantai empat itu diatas tanah seluas 5.615 meter persegi. Rencana ini sudah dibicarakan dengan DPRD kota Tangsel, serta DED nya juga  sudah selesai. Namun untuk konsepnya juga  sudah ada prototipe pembangunan Markas Polres dari Polda Metro Jaya dan design gedung menyesuaikan dengan ciri khas dari Kota Tangsel sendiri.(sul).