Cairkan Dana PKH, Warga Serahkan Rekening Bank

Sukmajaya | Depok Terkini

Menjelang pencairan bantuan dana Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial (PKH Kemensos) 9 Desember 2 014, sedikitnya 100 keluarga calon penerima bantuan dana program itu mendatangi kantor Kelurahan Bhaktijaya, Kecamatan Sukmajaya untuk pendaftaran nomor rekening bank kepada petugas PKH Kemensos di kantor kelurahan itu, Sabut (6/12) lalu.

Lurah Bhaktijaya, Saiun didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Bhaktijaya, Pairin mengatakan, sekitar 100 keluarga calon penerima Program Keluarga Harapan dari Kemensos rencananya akan menerima pencairan dana bantuan itu pada 9 Desember 2014, untuk itu calon penerima membuat/menyerahkan nomor rekening bank masing-masing kepada petugas program tersebut.

“Peserta calon penerima  bantuan program keluarga harapan dari kemensos untuk wilayah Kelurahan Bhaktijaya sekitar 100 keluarga, rencana pencairan bantuan itu pada tanggal 9 Desember, untuk itu calon penerima membuat atau menyerahkan nomor rekening bank masing-masing,” katanya.

Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial, menurut dia, meliputi bantuan bea siswa mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP hingga SMA, dan ibu hamil atau melahirkan, dengan nominal bantuan untuk  bea siswa SD dan SMP, sementara bea siswa SMA sebeasar Rp  juta/tahun dan ibu hamil Rp 2 juta.

Keluarga penerima bantuan program itu, Lurah mengimbau, agar dapat digunakan sesuai kebutuhan seperti untuk biaya sekolah, dan biaya perawatan ibu hamil atau melahirkan.” Bantuan dari pemerintah ini agar dapat dimanfaatkan sesuai programnya yakni untuk biaya pendidikan dan perawatan kesehatan  bagi ibu hamil atau melahirikan,” ujarnya.

Sejumlah calon penerima yang ditemui di lokasi mengaku, sangat gembira dan senang memperoleh bantuan tersebut karena program keluarga harapan sangat membantu mengatasi kesulitan keuangan keluarga yang tidak mampu.”Alhamdulillah.. dan terima kasih kepada pemerintah yang begitu peduli kepada warga tidak mampu terutama untuk biaya pendidikan,” kata seorang ibu. (jay).