Gedung Baru Samsat Balaraja Mulai Digunakan

Kabupaten Tangerang | Depok Terkini
         
Gedung Samsat Balaraja  di Desa Tobat,Kecamatan Balaraja mulai digunakan untuk pelayanan pajak air dan kantor pegawai UPT Samsat Balaraja, Senin (2/12). Sedangkan untuk pelayanan document kendaraan bermotor masih menempati gedung lama.

Kepala UPT Samsat Balaraja, Supriyadi SH MH ketika dihubungi via telpon genggamnya , Jumat sore (6/12) mengatakan, gedung Samsat Balaraja berlantai III di Desa Tobat belum bisa digunakan untuk layanan document kendaraan bermotor karena minimnya sarana dan prasarana serta belum semua pembangunan gedung rampung dikerjakan.

Dia menjelaskan, gedung baru itu digunakan karena kantor lama sudah habis masa sewa dan tidak lagi diperpanjangan. Selain itu, agar gedung baru bisa dirawat sebab, selama ini kosong sehingga ada beberapa sisi gedung mulai rusak.

Dikatakan, fasilitas yang telah dilengkapi , genset dengan daya 33 ribu watt , bila listrik PLN padam  dan air mencukupi. Pelayanan document kendaraaan bermotor bisa dipindahan apabila sarana dan prasana mencukupi sehingga tidak menganggu aktifitas pelayanan. Bahkan saat ini ruang arsip registarsi dan identipikasi kendaraan bermotor sudah mulai di isi karena ruang arsip kantor lama penuh.

Sekedar catatan, lokasi gedung Samsat Balaraja berdekatan dengan RSUD Balaraja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. Jarak antara kantor lama dengan gedung baru sekitar 15 km.(sul).