Gedung Parkir Balaikota Ditargetkan Selesai Akhir Desember

Cilodong | Depok Terkini

Pembangunan gedung parkir sembilan lantai di lingkungan Pemerintah Kota Depok senilai Rp.39,8 miliar ditargetkan bisa selesai hingga akhir tahun 2014. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Purwanti saat melakukan penanaman pohon di Cilodong, Depok, kemarin.

Menurut dia, proses pembangunan gedung parkir saat ini sudah mencapai 90 persen, artinya tinggal menyelesaikan 10 persen lagi dan diyakini selesai hingga akhir tahun 2014."Tahun 2015 gedung parkir itu diharapkan sudah bisa digunakan karena sangat dibutuhkan sekali,"jelas Kania.

Rencananya, lanjut Kania, penggunaan gedung parkir khususnya di lantai satu  akan digunakan khusus untuk parkir kendaraan roda (sepeda motor), sedangkan lantau dua dan seterusnya digunakan untuk kendaraan roda empat (mobil).

Kania menyatakan, gedung parkir itu nantinya diperuntukkan bagi PNS Balai Kota serta masyarakat yang datang mengurus keperluan administrasi. Daya tampung gedung parkir itu diperkirakan mencapai 700 kendaraan.