Puluhan Warga Sawangan Terserang DBD

Sawangan | Depok Terkini

Penyakit demam berdarah dangue (DBD) kembali menyerang puluhan warga di dua kelurahan yakni Kelurahan Sawangan Baru dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Tercatat ada sekitar 35 warga yang telah dan masih menderita DBD.

Kasus terbesar yakni di lingkungan RW 04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Di mana, terhitung sejak Oktober hingga pertengahan Desember ini tercatat sekitar 24 warga terserang DBD.

“Dari November sampai Desember ini saja ada sekitar 12 warga kami yang terkena DBD, begitu pun pada Oktober lalu dengan jumlah yang sama,” ujar Ma’mun Pratama, Ketua RW 04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Minggu (14/12).

Ia menambahkan, hingga saat ini beberapa orang warganya masih ada yang dirawat di RSUD Kota Depok dan RS Bhinika Husada, Tangsel. Ia menjelaskan, pada pertengahan Oktober lalu lingkungannya sempat dilakukan fogging.

“Namun saat ini wabah itu datang kembali. Kenapa kami katakana wabah, karena ada beberapa keluarga yang terdiri dari anak, istri, bapak, mantu semuanya terkena DBD,” paparnya.

Lurah Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, M Sahal membenarkan jika ada beberapa warganya yang saat ini terserang penyakit DBD.

“Memang benar, lokasinya ada di RW 04 dan 05. Namun kami sudah berkoordinasi dengan puskesmas untuk segera dilakukan fogging. Kami juga terus memantau kondisi kesehatan warga kami saat ini,” terang Sahal.

Hal serupa juga terjadi di lingkungan RW 04 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Ketua RW 04 Kelurahan Pengasinan, Sulaiman mengatakan, hingga kemarin masih ada warganya yang dirawat di rumah sakit.

“Untuk di RW kami ada sekitar 15 warga yang positif DBD, kepastian itu kami peroleh setelah mereka melakukan berobat dan uji laboraturium di salah satu rumah sakit,” tandasnya.