Unit Pengujian Kendaraa Bermotor Dishub Raih ISO 9001:2008

Cilodong | Depok Terkini

Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok berhasil meraih ISO 9001:2008. UPT itu dinilai berhasil melaksanakan system menejemen dalam hal pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Kota Depok.

“Alhamdulillah, tentu kami bersyukur atas raihan ISO ini. Namun ini tidak menjadikan kami sombong, melainkan kami harus bekerja lebih baik lagi terutama dalam melayani masyarakat,” ujar M Yusuf, Kepala Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Depok, Senin (15/12).

Ia menambahkan, untuk kali pertama UPT mendapatkan ISO yakni pada 2011 lalu. Dan di perpanjangan tahun ini juga meraih hal yang sama. Dikatakannya, raihan ISO tersebut juga tak lepas dari pelayanan teknis yang dilakukannya.

ISO 9001:2008 yang diberikan langsung oleh PT Tirta Murni Sertifikasi, yakni suatu lembaga sertifikasi yang sudah terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN), diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.


“Pelayanan mengutamakan kepuasan masyarakat, sehingga dalam hal pelayanan tidak mengkesampingkan kondiri teknis kendaraan. Artinya, pelayanan kami lakukan sesuai SOP dari mulai pemeriksaan visual hingga menggunakan alat bantu pengujian,” paparnya.