Komisi B DPRD Depok Siap Kembangkan Potensi Pariwisata


Kota Kembang | Depok Terkini

Komisi B DPRD Kota Depok akan menggenjot pariwisata yang ada di Depok terkait semaikin meningkatknya pengunjung ke tempat wisata, baik domestic maupun dari luar Depok. Tempat wisata yang sering dikunjungi diantaranya wisata air dan religi.”Rencana kerja Komisi B focus pada wisata alam dan Tahura, salah satunya Situ. Kami mengupayakan agar situ-situ yang ada Depok dapat dikelola dengan baik untuk menarik wisatawan,”ujar Anggota Komisi B DPRD Depok, Hermanto, kemarin.

Ia menambahkan, upaya tersebut juga untuk mendukung program pemerintah kota terkait dengan Kota Layak Anak. Di mana, ketika taman dan situ direvitalisasi, maka di sana ada ruang bermain untuk anak-anak.

Selain itu, politisi PDIP tersebut menjelaskan, dengan dikembangkannya sektor pariwisata juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata tersebut.

“Anak-nak bisa leluasa bermain, dan masyarakat sekitar tempat wisata pun dapat berusaha dengan cara berjualan dan lainnya. Inilah yang ke depan akan kami dorong,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan berdirinya tempat-tempat wisata, masyarakat juga dapat menjajakan makanan atau kerajinan khas daerah mereka seperti halnya dodol Depok, kerajinan tangan dan kuliner lainnya.

“Kami sudah lakukan study banding ke Situ Babakan. Di sana terdapat kios-kios yang menjajakkan makanan dari mulai kerak telor, bir pltok hingga kerajinan tangan dan souvenir,” ungkapnya.