Walikota Resmikan Jalan Penghubung Depok-Tangsel



Cinere | Depok Terkini

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail berama Ketua DPRD Tangerang Selatan H. Muchtar meresmikan penggunaan jalan penghubung antara Cinere (Depok) dengan  Pondok Cabe (Tangsel). Peremian ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon di kawasan Central Business Distric (CBD) South City, Pondok Cabe, Cinere, Tangerang Selatan, Rabu (25/3).

Jembatan yang diberi nama “Wiraland Golden Bridge” dibangun secara mandiri (swasta), dibiayai dan dipersembahkan Wiraland Property Group untuk masyarakat Pondok Cabe, Cinere, Pamulang dan sekitarnya.

Menurut CEO Wiraland Propeerty Group, Michael Wirawan. Tangerang Selatan dan Depok adalah daerah penyangga ibukota. Jutaan penduduk Depok dan Tangel tiap hari hilir mudik menuju Jakarta melalui Jalan Pondok Cabe yang belum memiliki jalan penghubung yang memadai.

”Selama ini masyarakat melewati  jalan sempit dan rawan kecelakaan, bahkan medannya licin dan turunan. Akibatnya mobilitas ekonomi kedua daerah menjadi terhambat karena banyak kendaraan harus berputar melalui jalan besar yakni Lebak Bulu dan Sawangan,”jelasnya.

Ia berharap dengan dibukanya jalan penghubung ini, maka kegiatan ekonomi di kedua daerah akan lebih maju dan berkembang.

Walikota Depok,Nur Mahmudi Ismail mengatakan, Wiraland Group telah memikirkan upaya pembangunan di wilayah Jabotabek yang semakin saat ini semakin ramai. “Saya apresiasi untuk Wiraland yang telah melibatkan pemerintah daerah dalam pembangunan jalan dan jembatan,”ujar Walikota.

Nur Mahmudi menambahkan dengan dibukanya jembatan penghubung ini telah membuka kawasan yang terisolir dan  belum sarana transportasinya belum lancar.  Selain  itu, tumbuhnya Wiraland Group disini dapat memberikan benefit yang lebih besar terhadap perekonomian.

”Diharapkan dengan dibukanya jalan ini kawasan Pondok Cabe dan Cinere akan terbuka semakin lebar. Masyarakat akan lebih mudah untuk melalui wilayah Depok dan Tangsel,”tandasnya.