Karang Taruna Siap Sukseskan Pilkada Depok

Pancoran Mas | Depok Terkini

Karang Taruna Kota Depok menyatakan siap mensukseskan hajat Pemilukada Kota Depok yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Pernyataan itu diungkapkan Ketua Karang Taruna Depok, Amsori saat audensi dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Titi Nurhayanti di kantor KPUD, Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok.

“kami sebagai salah satu lembaga di Kota Depok punya peran untuk mensukseskan Pilkada Depok. Karena itu, pengurus Katar mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan siap mensukseskan Pilkada,”tegas Amsori.

Ia juga menjelaskan bahwa anggota karang taruna bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu partai politik. Karenanya katar siap dilibatkan dalam penyelenggaraan Pilkada.”Katar siap dilibatkan menjadi anggota PPK atau PPS, kemampuan dan kinerja anggota Katar sudah tidak diragukan lagi. Banyak anggota kita yang berpengalaman dan teruji dalam hajat Pilkada lalu,”jelas Amsori.

Menanggapi tekad Katar itu, Ketua KPUD Depok Titi Nurhayanti memberikan apresiasi atas tekad Katar untuk mensukseskan Pilkada Depok.”Untuk membangun Depok diperlukan sinergitas , salah satunya dari Karang taruna. Untuk mensukseskan hajat Pilkada diperlukan andil masyarakat. Partisipasi dan kreatifitas pemuda sangat diperlukan,”ujar Titi didampingi Nana Sobarna.

Titi menjelaskan, Pilkada Depok dipastikan digelar pada 9 Desember 2015 meskipun belum ada PKPU. Ada beberapa segmentasi yang bisa dilakukan pemuda, diantaranya sosialisasi Pilkada kepada pemilih pemula, “Pemuda bisa menjadi duta sosialisasi KPU kepada masyarakat,”ungkapnya.


Koordinator Divisi Humas, Nana Sobarna menambahkan, perhelatan Pilkada Depok tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU, tetapi diperlukan partisipasi masyarakat termasuk pemuda. “KPU selalu membuka diri untuk semua pihak dalam mensukseskan Pilkada. Keterlibatan Katar tidak terlepas dari suksesnya Pilkada. Kami menyambut baik dan mengharapkan Katar dapat terlibat sebagai actor Pilkada,”tandas Nana Sobarna.(