Penyebab Kebakaran Margo City Diduga Berasal dari Dapur Nav

Margonda | Depok Terkini


Pusat perbelanjaan Margo City di Jalan Margonda Raya, Depok, terbakar, Minggu (22/3) pukul 12.45WIB,  menurut Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah, dari hasil olah
TKP sementara disimpulkan penyebabnya adalah berasal dari dapur karaoke Nav Margo City. Subarkah menjelaskan saksi pegawai Nav menyebutkan ada percikan api dari gas di dapur tempat karaoke.

"Informasi dari orang dapur ada percikan api dari gas," tutur Subarkah
di lokasi.

Subarkah menambahkan sedikitnya ada sejumlah tenant yang terbakar di tiga lantai. Hingga kini, lanjutnya, asap pekat masih berada di lokasi kebakaran.

Polisi menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Margo City di tempat karaoke Nav. Olah TKP dilakukan Polresta Depok dan Puslabfor Mabes Polri.

Subarkah mengatakan Puslabfor Mabes Polri memeriksa lokasi timbulnya asal mula percikan api. Diduga api berasal dari dapur tempat karaoke\ Nav."Puslabfor datang ke lokasi sudah olah TKP dari Puslabfor," tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya sudah memeriksa delapan orang saksi. Seluruhnya merupakan pegawai Nav Margo City."Delapan saksi ada dari chef atau pihak kitchen (dapurnya), manajer,
dan sejumlah karyawan Nav. Besok dibuka atau belum tergantung dari
olah TKP Puslabfor," ungkapnya.


Marcomm Manager Margo City Rani Fitriawati Tjaja mengklaim saat kejadian alarm sudah berbunyi dan pengunjung langsung dievakuasi. Rani menambahkan pihaknya juga sudah mengaktifkan sprinkler, hydrant,hingga Appar.

"Kami langsung padamkan pakai Alat Pemadam Kebakaran Ringan (Appar), alarm berfungsi, dan seluruh yang di sayap barat kami menyebutnya memang terbakar," katanya.

Sejumlah lokasi yang ikut terbakar selain Nav Margo City diantaranya restoran Hanamasa, Imperial Kitchen, XXI Platinum, dan seluruh tenant di sayap barat. Pihaknya pun memulangkan karyawan dan menutup Margo City sementara.

"Food court sih enggak kena, aman, tetapi asap pekat sampai ke seluruh lantai. Karyawan kami pulangkan, kemungkinan besok sudah buka lagi, " tuturnya.