Tim Sukses Idris Loby PPP

Pancoran Mas | Depok Terkini

Tim sukses Idris Abdul Shomad (IAS) telah bertemu para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok dalam rangka komunikasi politik jelang Pilkada Depok. Dalam pertemuan tersebut dikatakan IAS bahwa PPP menyatakan kesiapannya untuk mendukung dirinya.

“Memang hingga saat ini kami intens melakukan komunikasi politik dengan PPP. Alhamdulillah, dari pertemuan tersebut telah ada bahasa untuk mengusung saya. Namaun itu nanti konfirmasi lagi ya ke PPP,” ujar IAS usai menggelar silaturahmi relawan pendukung KH M Idris A Shomad di RM H Otong, Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, akhir pekan kemarin.

Namun begitu, IAS belum terlalu besar hati dikarenakan dukungan yang diberikan PPP belum secara tertulis dan baru sebatas lisan saja. “Pertemuan lalu dilakukan oleh ketua DPC PPP dan beberapa orang pengurus. Mereka akan memasukan nama saya ke tingkat DPW, nanti yang akan memutuskan DPW tentunya,” paparnya.

Ia menambahkan, selain PPP bahwa dirinya juga telah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan sebentar lagi dengan PAN.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah membenarkan bahwa tim dari IAS telah bertemu dengan Ketua DPC PPP Kota Depok, Rusdi Madari dan pengurus lainnya.

“Memang benar, kami telah melakukan pertemuan dengan tim nya IAS untuk membahas dukungan, namun keputusan akhirnya nanti di Rapimcab. Pada dasarnya kami tidak membatasi komunikasi politik dengan partai maupun calon mana pun,” ungkap Qonita.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM. Dikatakannya, pihaknya memang telah menginstruksikan para pengurus partai untuk menjalin komunikasi politik dengan partai maupun calon walikota siapapun tanpa terkecuali.

“Sengaja memang kami lakukan itu, tujuannya tak lain agar mereka (PAC,red) dapat memberikan masukan dan usulan terkait bakal calon walikota yang nanti akan diusung oleh PPP dalam Rapimcab,” tandasnya.

Namun begitu, lanjutnya, pihaknya telah mewanti-wanti kepada pengurus PAC dan DPC agar tidak memberikan janji manis atau deal-deal politik dalam pertemuan tersebut.


“Keputusan akhir nanti ada di Rapimcab yang akan kami gelar akhir April mendatang. Saat ini kami terus melakukan konsolidasi internal agar calon yang kami usung dapat menang dalam pilkada nanti,” pungkasnya.(rt)