Hasil Survey Instrat Empat Balon Wali Kota Masih Tertinggi

Beji | Depokterkini.com

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2015 Indonesia Strategic Institute (INSTRAT) melakukan survey pendahuluan persepsi  masyarakat Kota Depok.

Adi Nugroho selaku Analis Instrat mengatakan survey bertujuan untuk mendapatkan gambaran kepala daerah yang diharapkan masyarakat dan mengukur tingkat popularitas serta elektabilitas tokoh yang mungkin akan dicalonkan atau mencalonkan pada Pilkada Kota Depok.

”Hasil survey setidaknya ada empat bakal calon yang diprediksi memiliki kekuatan cukup setara, yaitu Rieke Diah Pitaloka, Babai Suhaemi, Idris Abdul Shomad dan Imam Budi Hartono,” tuturnya di Rumah Kopi Depok, Sabtu (23/5).

Dikatakannya, karakteristik harapan pemilih calon pemimpin adalah sosok muda,  cerdas dan berkepribadian menarik sehingga ketiga balon seperti Imam Budi Hartono, Babai Suhaemi dan Rieke Diah Pitaloka memiliki kans yang kompetitif untuk bisa memenuhi harapan dari publik akan sosok wali kota.

”Masyarakat  lebih cerdas dan rasional dalam memilih pemimpin, jadi masih mungkin berubah,” tandasnya.  

Andi menambahkan, survey dilakukan dengan melibatkan 400 warga berusia minimum 17 tahun dan memiliki identitas sebagai warga Kota Depok.

”Sampel responden tersebar secara proporsional kepada seluruh kecamatan meliputi sebagian besar kelurahan di Kota Depok dengan Margin of Error(MoE) dalam survey di kisaran 4 persen,” pungkasnya. (Spt)

Posting Komentar

0 Komentar